Rabu, 06 Oktober 2010

Deddy Corbuzier Menjadi Duta "Wing Chun"

Deddy Corbuzier Menjadi Duta "Wing Chun"

SELAMA mi sosok Deddy Corbuzier lebih dikenal sebagai seorang mentalls. Rupanya, di luar pengetahuan banyak orang, pria yang sering tampil dengan busana serbahi-tam ini juga mendalami wing chun, ilmu bela diri asal Cina. Bahkan, gara-gara belajar Ilmu bela diri tersebut, Deddy sempat mengalami kecelakaan hingga bahu kanannya mengalami dislokasi.

Cacatnya permanen, hingga sekarang. Namun, setelah bahu kanan bermasalah, aku tetap kembali mempelajari Ilmu wing chun. Gerakannya paling praktis dan tidak terialu banyak menggunakan gerakan kasar atau ledakan kekuatan, kata Deddy saat ditemui di Grand Indonesia Jakarta, Senin (21/6).

Berkat kegigihannya, kini pria kelahiran Jakarta 28 Desember 1976 Ini mendapat mandat" dah Grand Master Wing Chun Martial Art Association, Samuel Kwok, sebagai duta wing chun di Indonesia. Deddy pun resmi mendapat tugas dan bertanggung jawab atas penyebaran wing chun di tanah alr. "Sebelumnya aku sempat mencari Grand Master Samuel Kwok, karena dia guru besar se-Asia. Aku belajar lagi kepadanya dan akhirnya aku diterima bahkan ditunjuk sebagai duta," ujarnya.

Menurut Deddy, wing chun yang bermakna "musim semi yang indah cocok untuk wanita dan anak-anak. Deddy yang merupakan guru wing chun pertama di Indonesia akan mengajarkan ilmu tersebut di PTIK.

sumber : http://bataviase.co.id/node/265782

Tidak ada komentar:

Posting Komentar