Rabu, 06 Oktober 2010

Tanggapan & Penjelasan Deddy Corbuzier Tentang Wing Chun


"yes i love martial art and i love wing chun.
dan saya menjawab ini dengan pemikiran dan posisi yang berbeda dengan saya sebagai seorang master mentalist.. seperti anda tahu saya tidak pernah menulis di kaskus ataupun membalas apapun tentang saya apabila bersangkutan tentang profesi saya sebagai seorang mentalist. namun bila anda berbicara ttg wing chun maka saya BERKEWAJIBAN untuk menjawab dan sebisa mungkin membantu anda, karena saya di tunjuk untuk menyebarkan ilmu ini di indonesia oleh Grandmaster Samuel Kwok www.kwokwingchun.co.uk beliau adalah lineage langsung dari Ipman dan merupakan official ipman kungfu wing chun di dunia.
saya mempelajari wing chun sejak usia 12 tahun dr kakek saya tanpa mengetahui bahwa itu adalah wing chun.
dan tidak benar bila wing chun tidak bisa dilakukan atau di kuasai oleh orang yg berotot spt kata beberapa org di atas.
wing chun is a martial art made by woman and use to win a fight with a stronger, faster, taller opponent etc..

bulan juli ini official Ipman wingchun akan di buka di indonesia dengan resmi oleh GM Samuel Kwok dan GM ip chun (anak dr Ip Man) dan saya bertugas untuk menyebarkannya di karenakan banyak ilmu beladiri di indonesia yg menggunakan nama wing chun namun bukan wing chun asli atau resmi.

ingat bahwa saya membedakan profesi saya antara master mentalist dengan practitioner wing chun.
bila anda ingin lebih mengetahui ttg wing chun di indonesia, silahkan lihat:

apabila ada pertanyaan lain, silahkan email saya di corbuzier@gmail.com ill help you if i can.
thanks!"

tambahan dari Master Deddy :

"Saya mempost di sini hanya untuk membantu saja,
Jumpa pers ttg wing chun akan di adakan di Grand Indonesia tgl 17 juni nanti, kelas akan dimulai bulan juli langsung di pantau oleh Ip Chun dan samuel kwok. www.kwokwingchun.co.uk lihat bagian jadwal.
Berbeda dengan bela diri lainnya wingchun tidak mengandalkan kekuatan atau besar tubuh dan otot, ini harus dimengerti bahwa org berotot atau besar spt saya bisa menguasai wing chun dengan baik namun ilmunya TIDAK mengandalkan otot, dissnalah bedanya.
Cek www.youtube.com/wingchundc untuk sedikit video ttg wing chun.
Terima kasih.
Deddy corbuzier, MSc"

why me?

Wing Chun menjadi sangat terkenal di indonesia sejak film Ip Man di putar di bioskop dan menjadi box office. namun tidak banyak orang yang mengetahui tentang ilmu sebenarnya. sejak saat itu banyak perguruan bela diri yang di buka di indonesia menggunakan nama Ip Man atau wing chun namun tidak mengajarkan ilmu yang sebenarnya.

Sebagai orang yang hobi bela diri dan mempelajari wing chun sejak usia 12 tahun dari ayah dan kakek saya, saya mencoba mencari tahu tentang wing chun Ip man yang sebenarnya dan sejak 3 tahun yang lalu saya beruntung dapat mengenal langsung dengan GM samuel kwok.

Grandmaster samuel kwok adalah orang yang masih memegang garis keturunan perguruan yang sah langsung dari Ip man. Dengan bimbingan intensive oleh beliau, tanpa diketahui oleh masyarakat indonesia, saya memegang sertifikat resmi pengajar (Head instructor) dari asosiasi Ip man yang sebenarnya.

Bulan juni 2010 ini Grandmaster Samuel Kwok dengan restu Grandmaster Ip Chun (anak dari Ip Man) akan datang ke indonesia untuk membuka perguruan Ip man Wing chun bersama saya agar bisa menyebarkan dan melestarikan ilmu bela diri yang hampir punah dan tidak banyak di ketahui orang Indonesia.

Kami tidak mengatakan asosiasi ini lebih baik dari yang lain di indonesia, namun ini mungkin adalah satu satunya yang direstui dan di sahkan oleh asosiasi Ip Man wing chun dunia.


im just here to help...


so you can finally learn from the real Ip man lineage and under his guide.


sumber : http://truewingchun.com/

1 komentar:

  1. Om deddy .. saia suka sekali wing chunn... kalo mungkin saya ke jakarta ..bisa kah saia belajar wing chun secara private dengan master deddy??

    BalasHapus