Selasa, 25 Januari 2011

About Illusionist

 
Istilah "Magic" secara etimologis berasal dari kata Latin Majus. Performances sekarang kita akan mengenali sebagai menyihir mungkin telah dilakukan sepanjang sejarah. Tingkat yang sama kecerdikan yang digunakan untuk menghasilkan tipuan kuno yang terkenal seperti Trojan Horse juga telah digunakan untuk hiburan, atau paling tidak untuk kecurangan dalam permainan uang, sejak jaman dahulu. Mereka juga digunakan oleh berbagai agama dari zaman kuno, dan bahkan dikenal jauh ke belakang pada awal abad ke-17 yang akan digunakan untuk menakut-nakuti populi tidak berpendidikan. Namun, profesi yang illusionist kekuatan yang diperoleh hanya dalam abad kedelapan belas, dan telah menikmati beberapa vogues populer.

Efek dalam kinerja sulap (penyulapan atau Léger de utama), penyesatan, penipuan, kolusi dengan audiens, aparatur dengan mekanisme tersembunyi, cermin, dan tipu daya lainnya (maka ilusi yang biasa disebut sebagai "trik "). Para pemain berusaha untuk menyajikan sebuah efek yang penonton anggap mustahil, bahkan pada pertimbangan. Rasa heran adalah bagian dari hiburan. Pada gilirannya, penonton dewasa memainkan peran di mana mereka setuju untuk menjadi terhibur oleh sesuatu yang mereka ketahui sebagai suatu penipuan. Houdini memperoleh kepercayaan dari khalayak dengan menggunakan pengetahuannya tentang ilusi untuk menghilangkan prasangka penipu, sebuah tradisi dilanjutkan oleh para penyihir seperti James Randi, Arthur Ellison, PC Sorcar, dan Penn dan Teller.


Keajaiban menunjukkan untuk sebagian besar abad ke-20 ini terpinggirkan di Amerika Utara sebagai hiburan sebagian besar anak-anak. Sebuah kebangkitan dimulai dengan Doug Henning, yang membangun kembali pertunjukan sulap sebagai bentuk hiburan massal dengan tampilan khas yang menolak stereotip tua dan rasa bersemangat kecakapan memainkan pertunjukan yang menjadi populer di atas panggung dan televisi spesial.


Hari ini, seni adalah menikmati vogue, didorong oleh sejumlah pemain sangat sukses. David Blaine's pertunjukan yang lebih kombinasi gaya Houdini melarikan diri trik dan ketahanan fisik menampilkan ilusi sihir daripada dilakukan oleh orang lain. Pertengahan abad kedua puluh melihat sihir mengubah dalam berbagai aspek. Beberapa artis memilih untuk merenovasi kerajinan di atas panggung (seperti The Mentalizer Show di Times Square yang bercampur tema-tema spiritualitas dan Kabbalah dengan seni sihir). Lain berhasil membuat transisi ke TV, yang membuka peluang baru untuk tipuan, dan membawa pelaku ke khalayak besar. Kebanyakan TV penyihir melakukan sebelum penonton, yang menyediakan remote penampil dengan kepastian bahwa ilusi yang tidak diperoleh dengan pasca produksi efek visual.


Banyak dari prinsip-prinsip sihir tua. Ada sebuah ungkapan, "itu semua dilakukan dengan asap dan cermin", digunakan untuk menjelaskan sesuatu yang membingungkan, tetapi jarang digunakan efek cermin hari ini, karena jumlah pekerjaan dan menginstal kesulitan transportasi. Sebagai contoh, yang terkenal Pepper's Ghost, ilusi panggung pertama kali digunakan pada abad ke-19 London, diperlukan sebuah teater yang dibangun khusus. Artis modern telah lenyap benda sama besar dengan Taj Mahal, Patung Liberty, dan pesawat ulang-alik, menggunakan optik jenis lain penipuan.


Ada diskusi di antara para penyihir mengenai bagaimana efek tertentu yang akan dikategorikan, dan ketidaksepakatan mengenai kategori apa yang benar-benar ada - misalnya, beberapa penyihir mempertimbangkan "penetrasi" untuk kategori terpisah, sementara yang lain menganggap penetrasi suatu bentuk restorasi atau teleportasi. Hal ini umumnya sepakat bahwa ada sangat sedikit berbagai jenis efek. Telah ada perbedaan pendapat antara beberapa penyihir (seperti Dariel Fitzkee, Harlan Tarbell, SH Sharpe) mengenai bagaimana berbagai jenis ilusi ada. Beberapa di antaranya tercantum di bawah ini.


* Produksi Si penyihir menghasilkan sesuatu dari apa-apa-kelinci dari topi kosong, penggemar kartu dari udara tipis, mandi koin dari ember yang kosong, atau penyihir itu sendiri, yang muncul dalam kepulan asap di panggung yang kosong -- semua efek ini adalah produksi.


* Vanishing Si penyihir membuat sesuatu yang menghilang-koin, kandang merpati, susu dari sebuah surat kabar, seorang asisten dari lemari, atau bahkan Patung Liberty. Seorang menghilang, menjadi kebalikan dari produksi, dapat menggunakan teknik yang sama, di sebaliknya.


* Transformasi Si penyihir mengubah sesuatu dari satu negara ke lain-saputangan sutra berubah warna, seorang wanita berubah menjadi harimau, kartu yang acuh tak acuh perubahan pada kartu yang dipilih penonton. Sebuah transformasi dapat dilihat sebagai kombinasi dari menghilang dan produksi.


* Restorasi Si penyihir menghancurkan sebuah objek, kemudian mengembalikan kembali ke keadaan semula-tali dipotong, koran terluka, seorang wanita gergajian menjadi dua, yang meminjam arloji yang hancur berkeping-keping-maka mereka semua dikembalikan ke semula menyatakan.


* Teleportasi Si penyihir menyebabkan sesuatu untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain-cincin pinjaman ditemukan di dalam bola wol, burung kenari di dalam bola lampu, asisten dari lemari ke belakang teater. Ketika dua benda pertukaran tempat, itu disebut transposisi: secara simultan, teleportasi ganda.


* Escapology: Si penyihir (seorang asisten dapat berpartisipasi, tapi penyihir sendiri sejauh ini yang paling umum) diletakkan dalam sebuah perangkat menahan (yakni borgol atau jaket) atau jebakan maut, dan melarikan diri ke tempat aman. Contohnya termasuk yang dimasukkan ke dalam jaket dan ke dalam tangki air melimpah, dan menjadi diikat dan ditempatkan dalam sebuah mobil yang dikirim melalui mobil crusher.


* Levitation Si penyihir menentang gravitasi, baik dengan membuat sesuatu mengambang di udara, atau dengan bantuan objek lain (suspensi)-sebuah bola perak mengapung di sekitar kain, asisten mengapung di udara, yang lain tergantung dari sapu, syal tarian dalam botol tertutup, si penyihir melayang beberapa inci dari lantai. Ada banyak cara yang populer untuk menciptakan ilusi ini bahkan penyihir sendiri sedang levitated.

* Penetrasi Para penyihir membuat benda padat melewati-lain seperangkat cincin baja link dan link, lilin menembus lengan, pedang melewati seorang asisten dalam keranjang, sebuah tempat garam menembus atas meja, seorang laki-laki berjalan melalui cermin . Kadang-kadang disebut sebagai "solid-melalui-padat".

* Prediksi memprediksi Si penyihir pilihan penonton, atau hasil dari suatu peristiwa dalam keadaan tampaknya mustahil-koran utama diperkirakan, jumlah total uang receh di saku penonton, sebuah gambar yang digambar di batu tulis. Prediksi membentuk dasar bagi sebagian besar "pick-a-card" trik, di mana kartu acak yang dipilih, lalu mengungkapkan untuk diketahui oleh para pemain.


Banyak magis rutinitas menggunakan kombinasi efek. Sebagai contoh, dalam "cangkir dan bola" seorang penyihir dapat menggunakan menghilang, produksi, penetrasi, teleportations dan transformasi sebagai bagian dari satu presentasi.

source : http://archive.kaskus.us/thread/3009787 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar