Kamis, 31 Maret 2011

Interview with Tara Kardha, The Lazerman


Seorang magician luar biasa, teaterikal kombinasikan dengan cahaya yang menyilaukan menciptakan penampilan yang sempurna dan mengagumkan di depan mata Anda. Tarakardha melakukan tidak hanya melakukan pertunjukan sulap tetapi juga hiburan sempurna dan konseptual. Dia adalah salah satu dari sedikit yang dapat memberi kita pengalaman baru dalam Magic. Ide-idenya, bakat dan pesona memungkinkan dia untuk melakukan hal tersebut. Dia adalah visioner dan akan dikenang sebagai pesulap revolusioner di Indonesia. 

Lahir di Bali, 5 Juli 1983, perjalanan Tarakardha dalam dunia magic dimulai pada usia sembilan tahun. Itu adalah pertama kalinya Tarakardha menonton, takjub dan kagum dengan magic yang dilakukan oleh Lance Burton. Dari saat itu, Tarakardha membuat komitmen memilih jalan hidup yang sama seperti Lance Burton, untuk menjadi seorang magician, untuk membuat semua orang kagum kepadanya.

Bahkan sebagai seorang anak, Tarakardha senang melakukan sulap di depan keluarga dan teman-temannya pada usia sebelas tahun. Ia menerima bayaran pertama atas atraksi sulapnya ketika dia berada di SMA. Dia tahu apa yang ia inginkan dalam hidup dan tidak ada yang bisa menghentikan keinginannya.

Tarakardha mulai tampil secara profesional di Bandung, 2001. Ia menjadi sebagai Street Magician di kota ini dengan melakukan magic performance interaktif di depan orang.
 
Ia mendedikasikan pikiran untuk mempelajari lebih lanjut tentang sihir dengan menonton buku kuliah dan video. Untuk mempertajam keahliannya dalam showbiz, ia mulai belajar tentang bertindak teater dari tahun 2005 sampai sekarang. Dia tidak hanya beraksi di Bandung, tetapi juga ke kota-kota lain termasuk kampung halamannya, Bali.

Perkembangan karirnya di dunia magic semakin mantap. Tarakardha mulai membuat konsep asli dalam melakukan pertunjukan sulapnya. Sebagai seorang magician, ia merasa terhormat untuk menjadi seorang konsultan acara sulap dalam program televisi. Memperluas kemampuannya membuatnya dapat melakukan spesialisasi dalam sulap ekstrim. Dia mampu melakukan sihir dengan cara yang ekstrim yang belum pernah dilakukan sebelumnya.
 

"Jika Anda berpikir Anda sudah melihat semuanya ... Pikirkan lagi! " , kutipan ini adalah pernyataan yang berani. Dia mampu melakukan pertunjukan sulap yang melebihi harapan orang yang membuat mereka menahan napas dan kagum.

Tara Kardha hadir dengan konsep untuk tampil sebagai hiburan, magician energik. Tara Kardha didukung oleh tim yang kompak dan padat yang memahami kebutuhan klien dan harapan penonton.


The magic Post dan SEVENSPADE berkesempatan melalukan wawancara deangn Tara Kardha via Facebook beberapa waktu yang lalu, berikut kutipan nya :

Halo kak, apa kabar nih?Apa aktivitas lain di luar dunia magic?
24 - 7 magic magic n magic

Bagaimana awal ketertarikan anda di dunia magic, dan dari mana anda mulai belajar?Apakah sempat berguru ke luar negeri?
Cerita detailnya panjang bgt :D
tp awal ketertarikan dr badut sulap, kemudian belajar sampe skr. kalau bicara guru. guru besar saya adalah buku

Siapakah figur-figur yang paling menginspirasi anda dalam karir di dunia magic? Aliran sulap apakah yang paling anda tekuni hingga saat ini dan prestasi apa aja yang SUDAH dan INGIN diraih sebagai seorng magician?
Figur2 yg menginspirasi saya dalam permainan justru bukan dr pesulap. spt penyanyi2, musisi, stand up commedy blueman grup dsb, klo prestasi, ukuran saya adalah penghasilan. hehehe.
Dari mana ide untuk bermain laser seperti yang anda lakukan sekrng, siapa yang menginspirasikan hal itu?
Idenya dr seorang laserman perancis ( www.theodari.com), kemudian pada waktu itu teknologinya belom sampai ke indonesia. akhirnya dengan riset kurang lebih setahun. saya berhasil mewujudkan permainan itu dan mengkombainnya dengan magic dan menjadi yang pertama di asia.
Adakah tips khusus untuk teman-teman yang baru mendalami dunia sulap, agar bisa mengatasi rasa grogi dan bisa sukses seperti anda?
Hanya satu pesen saya yang selalu saya bagi buat temen2 pesulap.
"jangan pernah ingin menjadi yang terbaik!! jadilah yang berbeda!!!"

Bagaimana menurut anda prospek perkembangan dunia sulap di Indonesia ?
Masih sangat luas. banyak lahan duit yg masih bs dikeruk. terus berkreasi lah

Banyak teman-teman yang mengalami kesulitan membagi waktu antara magic dan aktivitas lain. Nah, bagaimana cara anda mengatasi hal ini?
Tentukan dl mau magic atau aktifitas lain??
kalu memilih aktifitas lain, jangan sekali2 sentuh magic
kalau memilih magic, jangan sekali2 sentuh aktifitas lain
Seiring berjalannya waktu maka banyak muncul juga pesulap2 baru di Indonesia, bagaimana anda menyingkapi munculnya pesulap2 baru tsb apakah anda terasa tersaingi?
Saya senang. kalau takut sama skali tidak.
justru banyaknya permintaan pesulap yang tidak bs saya penuhi. mnurut saya pesulap di indonesia masih kurang :)

Suka duka jadi pesulap dan Ada gak pengalaman lucu ketika anda beraksi di atas panggung ?
Suka dukanya banyak tapi lebih banyak sukanya
klo pengalaman lucu saya pernah dikejar2 saat saat maen pick pocket. haha
Profesi anda kini sesuai dengan cita2 anda sewaktu kecil gak?
Belum... target saya masih panjang. bahkan belum 10 persennya

Rencana anda ke depan?
Terdekat saya akan launching HOLOMAN (hologram manipulation show), minta doa dan dukungannya dr temen2 supaya lancar.
Demikian lah sedikit profil dan juga interview bersama Tara Kardha, The Lazerman Illusionist. Beliau berhasil mengukir sejarah yang membanggakan Indonesia yaitu berhasil menjadi magician pertama yang melakukan kombinasikan permainan laser dengan magic di ASIA. Pesan dari Tara Kardha adalah jangan pernah ingin menjadi yang terbaik!! jadilah yang berbeda!!!, dan teruslah berkresi karena masih banyak peluang di dunia magic, keep magic!

-salam magic-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar