Rabu, 16 Juni 2010

Demian Aditya: Modern-day illusionist

Magician biasanya mengenakan pakaian hitam dan topi hitam tinggi, gelombang tongkat hitam dengan tips putih dan mengucapkan mantra itu "omong kosong". Nah, gaya yang sangat ketinggalan jaman. Lihat ilusionis muda Demian Aditya. Dengan tampilan modern, ia adalah menghirup udara segar ke dalam industri hiburan lokal.

Lampu padam dan semua orang di ruangan itu menatap pada tahap di mana Demian sedang melakukan permainan yang mirip dengan rolet Rusia, tapi dia menggunakan pisau daripada pistol.

Dalam acara itu, Demian mengungkapkan beberapa tegak kantong kertas cokelat dan mengumumkan bahwa pisau tajam besar yang tersembunyi di salah satu tas. Lalu ia mengundang beberapa sukarelawan untuk panggung. Mereka diminta untuk meletakkan satu tangan di atas sebuah kantong kertas dan kemudian satu per satu - hit di atas tas seperti yang telah keras yang mereka bisa.

Dengan hanya dua kantong kertas yang tersisa, penonton menyaksikan dan menunggu dalam diam ngeri untuk pukulan terakhir. Sekarang, pisau itu dalam salah satu dari dua kantong kertas yang tersisa, tapi yang mana?

Para relawan hanya tersisa di atas panggung adalah seorang wanita, yang tampak pada gugup sebagai Demian meraih tangan kirinya dan mendorongnya ke bawah pada salah satu tas - itu kosong.

"Anda benar-tangan, kan? Jadi, Anda masih akan dapat menulis harus sesuatu yang terjadi pada tangan kiri Anda, "kata Demian, bergurau.

Tapi itu tidak lucu bagi perempuan. Semua orang di penonton menahan napas ketika Demian, membawa tangan wanita itu turun keras pada kantong akhir. Pisau itu tidak ada. Wanita itu terluka.

Para penonton bertepuk tangan, terkejut dengan penampilannya. Itu hanya sebuah acara singkat yang dilakukan oleh pemain sulap selama peluncuran buku baru-baru ini pengusaha lokal Arifin Panigoro.

Mengenakan kemeja hitam dipasang dan celana hitam dan dengan rambut pendek berduri, Demian tidak cocok dengan tagihan khas penyihir.

Dia lebih mirip anggota sebuah band rock. 30 tahun telah menunjukkan sendiri disebut Magic Gara-gara (Karena Magic) di stasiun TV lokal, sementara pada saat yang sama sedang sibuk menjalankan akademi sihirnya.

Ini adalah sekolah "khusus" bagi orang-orang (dari usia minimal 10) yang memiliki minat sihir dan ilusi. Perusahaan ini didirikan pada 2009 di tiga kota besar di Indonesia: Jakarta, Surabaya dan Yogyakarta.

Magic telah terpesona Demian sejak ia masih muda.

Dia terheran-heran melihat bagaimana pesulap dilakukan dan didorong untuk belajar lebih lanjut tentang seni ketika ia duduk di kelas terakhir sekolah dasar.

"Saya mulai belajar teknik umum dengan benda-benda kecil seperti kartu dan koin. Saya belajar hal-hal sendiri," katanya.

Ia menjadi lebih serius belajar sihir di kelas sembilan.

"Saya suka sulap. Aku mengalami perasaan kepuasan diri setiap kali saya tampil di depan orang dan dapat membuat mereka tertawa, "kata Demian.

"Saya suka kalau orang bisa melupakan semua stres dan masalah ketika mereka menonton pertunjukan saya. Dan setiap kali saya melakukan, saya merasa seperti ini adalah cara hidupku. "

Tapi itu sebuah jalan panjang dan berliku untuk memenuhi impiannya menjadi penyihir, karena orang tuanya tidak pernah setuju dengan jalur karir.

"Bertahun-tahun yang lalu, tidak ada orangtua yang pernah akan membiarkan anak mereka menjadi penyihir," akunya.

"Orang tua saya tidak melarang aku dari melakukan sihir, mereka tidak pernah mendukung saya karena mereka berpikir bahwa aku tidak akan pernah membuat hidup melalui profesi ini."

Tapi dia terus belajar sendiri trik sulap dasar dan tidak pernah kehilangan kepercayaan dalam mimpinya. Ketika ia berada di tahun ketiga SMP, ia mulai membeli alat-alat sihir dan perangkat.

Buku dan internet adalah guru-guru di belajar tentang sihir. "Tidak mudah untuk mendapatkan pengetahuan yang cukup tentang sihir dan ilusi. Aku bahkan tidak tahu di mana untuk belajar. Lalu aku memutuskan untuk mulai pergi dari satu komunitas yang lain untuk menemukan lebih banyak tentang sihir. "

Dia mengatakan dunia maya adalah salah satu tempat terbaik untuk mempelajari tentang sihir, menambahkan bahwa ia tidak mendapatkan kesempatan untuk belajar tentang sihir dan ilusi luar negeri karena ia tidak punya cukup uang.

"Aku hanya pergi ke sebuah kafe internet di dekatnya, yang saya biaya sekitar Rp 10.000 [US $ 1] per jam, dan login ke beberapa situs web untuk berkomunikasi dengan para penyihir muda lainnya di seluruh dunia."

Saat itu pada tahun 2002 bahwa ia pertama kali mengerahkan keberanian untuk mengumumkan dirinya sebagai seorang pemain sulap profesional dan mulai tampil di depan umum.

Tidak seperti penyihir tradisional yang mengenakan topi hitam dan jubah hitam, Demian melakukan sebagai dirinya sendiri, memilih pakaian modern untuk memotong melihat gaya muda yang menarik perhatian para pendengarnya.

Demian sulap yang menyebut dirinya - dan tentu saja salah satu ilusionis atau mentalis termuda di kota.

Sulap? Mentalist? Nah, apa bedanya, sih?

"Ini seperti ketika kita berbicara tentang dokter spesialis. Ada dokter anak, ahli jantung, dokter mata, "jelasnya.

"Jika saya, misalnya, adalah seorang ahli mata dan pasien dengan masalah kulit datang kepada saya, saya akan menunjukkan bahwa dia pergi ke dokter kulit bahkan jika saya tahu tentang masalah mereka - karena itu bukan spesialisasi saya."

Dia mengatakan illusionists lebih ke trik yang menipu mata, dan yang umumnya dilakukan mentalists trik membaca pikiran.

"Jika Anda bertanya kepada saya apakah saya bisa menjadi mentalist, ya, tapi aku lebih fokus pada ilusi," katanya.

Untuk inspirasi, dia mempelajari sumber-sumber populer di sihir seperti film Harry Potter.

Namun, ia mengatakan ada saat-saat ia menderita penyihir blok - dan berjuang untuk datang dengan materi baru.

"Ketika itu terjadi, saya hanya menikmatinya karena itu adalah normal. Kita tidak bisa menjadi produktif sepanjang waktu, "katanya.
Dia menceritakan satu kisah ketika ia dipaksa untuk membatalkan pertunjukan.

"Itu terjadi sekitar empat atau lima tahun yang lalu. Aku terjatuh dari panggung saat latihan. Aku terluka dan sekitar 38 jahitan seluruh tubuh saya. Aku meletakkannya sebagai kegagalan karena pada akhir hari, saya tidak melakukan, "kata Demian, menambahkan bahwa ia telah belajar banyak dari peristiwa itu.

"Tetapi hal terbaik tentang ilusi adalah bahwa jika Anda lewatkan trik, penonton tidak akan pernah tahu. Sangat berbeda jika Anda seorang penyanyi. Jika Anda lupa lirik, penggemar Anda akan tahu kesalahan Anda segera. "

Untuk menghindari kesalahan, Demian mengatakan, ia berlatih seni di sedikitnya sekali seminggu dan mengambil latihan teratur untuk tetap fit.

Dia bahkan memiliki ruang rahasia di rumah untuk melatih sihirnya. Tidak ada yang diperkenankan masuk ruangan.

Apakah itu termasuk istrinya, televisi kepribadian Yulia Rahman? "Dia telah memasuki ruang sebelumnya, namun sebenarnya dia tidak diperkenankan," katanya, tertawa.

Setelah bertahun-tahun berjuang untuk memperoleh pengakuan, Demian akhirnya membuktikan kepada orang tuanya bahwa ia dapat membuat seorang pemain sulap makhluk hidup.

Namun, katanya, masih banyak orang tidak menghormati profesinya.

"Orang-orang masih tidak melihat profesi ini secara positif. Kau tahu, apa yang kita lakukan adalah sama dengan apa Butet Kertarajasa tidak. Kami juga penghibur. Magic adalah seperti musik. Ini seni, "katanya.

"Tapi masyarakat tetap melihat kita sebagai sekelompok orang yang bermain trik. Sayang sekali. "

Dia menambahkan bahwa dia ingin membiarkan Indonesia tahu sihir itu bukan cara untuk menipu orang, melainkan cara untuk menghibur mereka.

Dan melalui nya Demian Magic Academy, ia berharap untuk menemukan dan inspirasi Demians budding lain di luar sana.
Dia menyarankan illusionists muda berpikir di luar kotak datang dengan tindakan yang baru dan menjadi yang berkinerja baik.

"Jangan mudah puas dengan apa yang telah Anda capai. Kadang-kadang Anda mungkin berpikir bahwa Anda tahu banyak, tetapi kenyataannya adalah tidak. "

"Dulu aku merasa bahwa aku adalah sulap yang sangat baik, namun kemudian saya menyadari bahwa saya masih perlu belajar lebih banyak. Sebagai sulap, Anda perlu belajar tentang hal-hal lain seperti koreografi, seni sandiwara dan berbicara di depan umum, "jelasnya.

Meskipun masa depan sihir adalah menebak siapa pun, Demian mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap rakyat Indonesia yang mulai menghargai dan menerima dunia sihir, karena saat ini ada lebih dan lebih menunjukkan sihir dan penyihir muda dan berbakat di negara dibandingkan sebelumnya.

"Saya suka sulap. Aku mengalami perasaan kepuasan diri setiap kali saya tampil di depan orang dan dapat membuat mereka tertawa, "

Meskipun ia sudah memenuhi impian masa kecilnya, Demian masih memiliki banyak mimpi yang ingin dia menyadari.

"Harapan membuat orang hidup. tujuan saya sebagai seorang pemain sulap adalah untuk punya acara besar solo sendiri saya dan untuk go internasional. "

Mimpi lain nya adalah untuk "bergerak" Monumen Nasional (Monas), yang sekarang berlokasi di Jakarta Pusat, untuk Soekarno-Hatta International Airport di Tangerang, Banten.

"Untuk melakukan itu, saya akan membutuhkan dukungan besar dari pemerintah karena itu salah satu landmark negara itu," tambahnya.

Selain itu, jauh di dalam hatinya, katanya, dia berharap bahwa suatu hari nanti salah seorang anaknya akan mengikuti jalan sebagai sebuah pemain sulap.

Dari pernikahannya dengan Yulia, ia memiliki seorang putri Kayla Aura Fabian langkah, 6, dan seorang bocah enam bulan, Kiandra Alsdya Arka.

"Tentu saja, aku ingin anak saya menjadi Demian berikutnya, melanjutkan hal-hal yang telah saya lakukan. Aku, bagaimanapun, tidak mau mendorong mereka untuk menjadi seorang pemain sulap. Mereka masih bisa siapa pun mereka inginkan, "dipastikan dia.

Untuk saat ini meskipun, Demian tidak bisa lebih bahagia karena putrinya telah menunjukkan minat dalam sihir dan bahkan memintanya untuk mengajarinya pribadi. "Dia telah menguasai beberapa trik sulap dan dia cukup baik," katanya, bangga.

Sementara ia biasa tidak memiliki dukungan dari orang tuanya, sekarang Demian memiliki dukungan penuh dari istrinya. "Dia tidak pernah mengeluh. Dia hanya mengingatkan saya untuk berhati-hati setiap kali saya berencana untuk melakukan aksi berbahaya. "

Selama hari liburnya, Demian sepenuhnya terkunci jauh keahliannya dalam kotak ajaib, dan menghabiskan waktu bersama keluarganya.

"Bagi saya, keluarga saya adalah detak jantungku. Mereka adalah orang-orang yang membuat hidup saya lebih hidup. Setelah bekerja sepanjang hari, tidak peduli bagaimana lelah saya, saya selalu mencoba untuk dipeluk anak bayi saya, "katanya.

Ketika dia tidak bekerja, tinggal Demian di rumah bersama istri dan anak-anak, menikmati makanan buatan, khususnya hidangan favoritnya nasi goreng (nasi goreng).

"Sebenarnya saya suka nasi goreng ibuku. Aku selalu memintanya untuk membuatnya untuk saya setiap kali saya mengunjunginya. Tapi untungnya, istri saya sekarang bisa memasak nasi goreng yang sama dengan ibu saya, "kata Demian, melemparkan mengedipkan mata pada istrinya duduk di sampingnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar