Selasa, 22 Juni 2010

Sleight of hand menyelamatkan David Copperfield

Magician David Copperfield dan dua asisten wanitanya dirampok pada Minggu malam 27 April 06 setelah melakukan show di West Palm beach Florida. Pada pukul 11:15 pm, David dan dua asistennya Cathy Dali dan Mia Volmut, sedang berjalan menuju bus tour ketika sebuah mobil hitam berhenti di samping mereka.

Menurut penuturan Illusionist ini,
“ Pada mulanya kami pikir hanya orang orang yang akan meminta tandatangan, namun dengan nada memaksa mereka meminta kami menyerahkan uang dan seluruh barang berharga. Pada saat kami sadar bahwa ini adalah perampokan, pistol sudah ada di depan wajah.”

Kedua asisten David dengan ketakutan langsung menyerahkan seluruh uang yang ada serta barang barang berharga lainnya termasuk tiket pesawat mereka, Copperfieldpun tak luput dari sasaran. Ia memasukan kedua tangannya ke dalam kantong celana dan menarik bagian dalam kantongnya hingga keluar, untuk menunjukkan bahwa kantongnya kosong. Sleight of hand yang menyelamatkan.

Ketika perampok itu kabur, Copperfield dan Daly mencatat nomer polisi mobil perampok dan langsung menelepon polisi. Dalam waktu singkat polisi datang ke tempat kejadian, berdasarkan informasi dari David mengenai ciri ciri perampok, tidak butuh waktu lama merekapun tertangkap.

Para perampok itupun ditahan, yang ternyata anak anak berandalan umur belasan tahun dengan menggunakan mobil curian. Seluruh barang yang dicuri dikembalikan kepada Copperfield.

Di kantor polisi Illusionist ini menunjukan barang barang yang sebenarnya ada di kantongnya dan tidak diambil oleh perampok berkat sleight of handnya, passport, dompet dan telepon selular.

David tidak trauma dengan kejadian ini, malah ia mengatakan akan kembali lagi ke Palm Beach untuk berlibur. “Kejahatan dapat menimpa kita dimana saja,” ujar Illusionist besar ini.

sumber: http://blackjademagic.blogspot.com/2007/08/sleight-of-hand-save-david-copperfield.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar