Selasa, 24 Agustus 2010

APAKAH YANG DIMAKSUD DENGAN INDRA KE-6 ITU?

Apakah sebenarnya yang disebut INDRA KE-6? Beradasarkan pelajaran biologi yang kita terima di sekolah manusia hanya memiliki 5 indra, yaitu: indra pelihat (mata), indra pendengar (telinga), indra penciuman (hidung), indra pengecap (lidah) dan indra perasa (kulit). Kelima indra ini adalah alat yang kita pakai untuk memastikan bahwa sesuatu itu benar-benar ada dan kita dapat memverifikasi dan mengidentifikasinya secara ilmiah. Misalnya, kita mengatakan bahwa gula itu manis, dan kita mengetahuinya melalui indra pengecap, dan hal ini dapat diverifikasi dan diidentifikasi secara ilmiah, dsb.

Akan tetapi ada hal-hal tertentu yang terjadi yang kadang-kandang tidak dapat dianalisa berdasarkan kelima indra manusia atau di luar kemampuan nalar manusia untuk memverifikasinya. Misalnya, kita memiliki perasaan yang kuat bahwa sesuatu akan terjadi di masa yang akan datang baik dalam waktu dekat maupun dalam waktu yang agak lama, dan sesuatu benar-benar terjadi. Padahal secara ilmiah kita tidak punya bukti ilmiah untuk memperkokoh perasaan kita. Bagaimana kita mengetahuinya? Kemampuan inilah yang sering disebut “intuisi” atau juga disebut ‘indra ke-enam’. Ada juga orang yang mampu membaca pikiran orang lain, mampu menemukan benda yang orang lain tidak mampu dalam keadaan normal, mampu memindahkan benda tanpa menyentuh tetapi hanya dengan tatapan, menyalakan api dengan tatapan, dll. Ada juga orang yang mampu mendengar “suara-suara” yang tidak dapat didengar oleh indra pendengaran normal. Atau kemampuan melihat sesuatu yang tidak dapat dilihat oleh orang lain dengan mata normal, dll.

Ada seorang anak yang sharing dengan saya. Setelah melihat situs saya, kekuatanpikiran.com, dia bilang begini,”pak, saya bisa mendengar suara aneh orang dari jarak 70 meter, dan bisa melihat tembus tambok, dan bisa mengetahui kalau orang sedang ngegosip tentang saya dalam jarak yang agak jauh . . . kenapa itu ya pak?” Kemudian saya bilang itu adalah kemampuan indra keenam yang sudah aktif sejak kecil. Saya juga mengenal beberapa orang yang dapat melihat mahkluk atau benda tertentu yang manusia normal tidak dapat lihat. Bahkan ada yang bisa berada di suatu tempat yang bukan tempat di bumi ini. Apakah itu? Secara ilmiah kita punya cukup bukti ilmiah untuk menjelaskannya. Sehingga banyak orang yang memilih untuk tidak percaya dan mengatakan bahwa orang tersebut mengalami gangguan jiwa atau mengada-ada.


Sesungguhnya kemampuan yang sering dikategorikan “supernatural” itu memang ada. Dan kemampuan seperti inilah yang sering disebut kemampuan indra ke-6 (sixth sense) atau intuisi (intuition).
Pada zaman modern ini indra ke-6 disebut juga ESP (Extra Sensory Perception). Jadi, istilah indra ke-6, intusi, dan ESP memiliki arti yang sama.

Pertanyaan berikut yang perlu dibahas adalah: Siapa saja yang memiliki indra ke-6? Mungkin anda sudah pernah menonton, melihat atau mempunyai rekan atau saudara yang memiliki kemampuan yang biasanya dikategorikan kemampuan “supernatural” seperti yang sudah disinggung di atas.

Karena anggapan seperti inilah sehingga pada mulanya sebagian orang mengatakan bahwa ESP atau indra keenam hanyalah takhyul atau cerita dongeng. Tetapi sekarang kebenaran adanya indra keenam sudah dibuktikan oleh para ilmuwan dan peneliti di seluruh dunia.

Seorang ilmuwan bernama Dr. J.B. Rhine mengadakan penelitian ilmiah pertama atas ESP ini pada tahun 1930-an dan 40-an di Duke University. Hasil penelitiannya cukup menakjubkan dunia akademis pada waktu itu, khususnya karena banyak ilmuwan yang lain sedang berlomba-lomba ingin mengkonfirmasi kebenaran adanya apa yang disebut ESP itu. Buku yang ditulisnya berjudul Extra-Sensory Perception after 60 Years menjadi buku wajib sebagai bacaan pendahuluan mata kuliah psychology di Universitas Harvard. Penelitiannya diulangi lagi di seluruh dunia sebanyak 309 kali yang melibatkan 50,000 orang dan 2 juta sesi, dan membuktikan tanpa keraguan bahwa ESP atau indra ke-6 benar-benar ada.

Pada awal abad ke 20, seorang ilmuwan terkenal bernama Albert Einstein berkata:

Pikiran intuitif adalah karunia yang mulia dan pikiran yang rasional adalah hamba yang setia. Kita telah menciptakan suatu masyarakat yang menghormati hamba dan telah melupakan karunia itu.

Nah, orang-orang yang memiliki kemampuan indra ke-6 sering disebut psychic. Pada umumnya orang menganggap bahwa indra ke-6 hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu seperti paranormal dan sejenisnya. Tetapi sesungguhnya, setelah diadakan penelitian bertahun-tahun seperti disebutkan di atas ditemukan bahwa semua manusia memiliki indra ke-6 atau ESP. Hanya saja tidak banyak orang yang tahu bagaimana mengaktifkannya dan kadar atau kekuatannya berbeda-beda pada masing-masing orang. Karena itu sudah saatnya anda untuk mengatifkan indra ke-6 anda. Dan anda akan dapati manfaat yang sangat besar dalam kehidupan anda. Anda akan memiliki instinct yang kuat, mengetahui apa yang akan terjadi, dapat mengambil keputusan yang tepat untuk suatu masalah, dalam taraf tertentu anda akan mampun mengetahui pikiran orang lain, dll.

Dengan mengikuti panduan mengaktifkan indra ke-6 dan teknologi otak khusus dengan binaural beat diharapkan anda dapat mengaktifkan potensi terpendam yang ada dalam diri anda.

Semoga bermanfaat!

www.kekuatanpikiran.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar