Selasa, 24 Agustus 2010

Seberapa Besar Alam Bawah Sadar Mengendalikan kita?

Menurut para pakar Hipnosis dan psikologi di berbagai buku, alam bawah sadar menguasai kita 88%, sementara alam sadar hanya 12%. Disamping itu, alam bawah sadar menyimpan data (memory) hasil merekam jalannya kehidupan manusia sejak lahir. Dan data itu tidak pernah hilang. Lantas apa jadinya kalau data itu hilang?, kalau diibaratkan sebuah komputer, data itu merupakan piranti lunak (Software), Kalau hilang jadi kacau dong.

Di atas dijelaskan bahwa alam bawah sadar menyimpan data hasil merekan jalannya kehidupan, Jadi semisal ada anak yang setiap harinya selalu dijejali kalimat "Bodoh / Tolol / Dungu" oleh ibunya akibat anak itu kurang trampil bersepeda. Maka tidak menutup kemungkinan sampai tua anak itu tidak akan bisa naik sepeda, karena alam bawah sadarnya telah menjalankan program yang bunyinya:" Aku adalah anak yg bodoh dalam bersepeda"

Demikian juga untuk contoh kasus yang lain, sehingga setelah dewasa baru sadar bahwa orang tersebut takut dengan ayam, takut ditempat sempit, takut ketinggian, takut cecak, takut bicara di depan umum, takut menghadapi wawancara dan sebagainya yang sering disebut dengan istilah Pobia.

http://hypnodutainment.blogspot.com/2010/01/seberapa-besar-alam-bawah-sadar.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar